Rabu, Februari 07, 2018

Tulisan Cerita Pendek saat SMA

Masa-masa SMA yang unyu.
Sore ini Depok diguyur hujan membuat kegiatan gue semakin santai. Gue download banyak lagu instrumen yang masing-masing berdurasi lebih dari satu jam. Beberapa lagu yang gue download yaitu instrumen piano, instrumen gitar, dan yang asik banget adalah musik JAZZ. Gue download lagu-lagu ini sengaja untuk nemenin aktivitas kedepan. Musik ini bisa menjadi teman saat membaca buku, saat mengerjakan tugas, atau pas lagi rindu-rindunya sama sunyi di tengah keramaian. 

Semua yang dibutuhkan udah berhasil terunduh, selanjutnya gue mau simpan lagu-lagu ini yang semula di laptop dipindah ke handphone. Niat awalnya begitu tapi tiba-tiba berubah. Gue buka folder SDcard yang mana udah lama menancap di handphone mungil gue dan bemm!

Handphone mungil gue itu digunakan cuma buat dengerin lagu. Bagaikan mp3 gitudeh jadi gak bisa buka file  lain selain .mp3 termasuk pula gak bisa buka dokumen Microsoft Word. Nah pas gue buka SDcard di laptop pake adaptor, gue menemukan file berjudul “cerpen- DEADLINE 4 November 16”. Gue TERkejoed. Ini file tugas menulis cerpen pelajaran bahasa Indonesia  pas gue kelas 3 SMA. Suer, senyum gue lebar nih pas nemu file itu. Paarahhh bin ngaco. 

Gue seneng banget menemukan file itu. Gue dapet musibah kemaren: Hardisk di laptop gue rusak. Jadi semua data-data yang sengaja gue abadikan semasa di Jogja hilang. karya-karya gue seperti tulisan yang belum rampung, projek editing video yang setengah jadi, projek edit foto-foto dan manipulasinya. SEMUA HILANG. 

Sedih? Banget. Kenapa? Itu semua; foto-foto, video-video, dan lain lain adalah moment, men. Gak bakal bisa keulang lagi. Gue sengaja bikin video candid dari SMA kelas 1 sampai lulus. Dari di dalam kelas, sampai di luar sekolah. Ini kecelakaan yang fatal sih.

Nah untuk pembaca blog ini, gue akan post tulisan gue pas di SMA dulu yang gue temukan di memory handphone. Tapi separuh aja, soalnya lumayan panjang kalo di taruh di artikel ini. Kalo emang ada yang minta full nya, nanti gue posting lagi deh di artikel selanjutnya. 

Ohiya jujur gue lupa banget sama judul cerita ini karena tugasnnya kan udah di kumpul ke guru dan gue juga belum taruh judul di file ms.word-nya. padahal judulnya bagus, bermakna dan sesuai sama ceritanya tapi mau gimana lagi. lupa.

Well, selamat membaca.