Kamis, Agustus 23, 2018

Seorang Pemuda Tanah Sumbawa dalam Acara SB SUMMIT 2018

Tanggal 10 Agustus 2018 gedung Kemendikbud bergetar cukup hebat. Sumbernya berasal dari lantai tiga. Ternyata, disana berkumpul para pemuda memeriahkan pembukaan acara SUMMIT 2018.
Sahabat Beasiswa SUMMIT 2018 adalah program tahunan organisasi SB (Sahabat Beasiswa) yang dihadiri oleh delegasi sahabat beasiswa chapter se-Indonesia. Sampai saat ini jumlah chapter Sahabat Beasiswa telah mencapai 33 chapter yang terbentang dari berbagai daerah di Indonesia.

Rhadit ialah orang yang baru saja menggetarkan gedung ini. Hampir menciptakan gempa mini di dalam ruangan. “SB SUMMIT dua-ribu-delapan-belas-!” teriaknya penuh semangat. Lalu semua hadirin menjawab, “Passion! Action! Collaboration!” sambil tangan memukul ke atas.
Agung dan Rhadit

Seperti yang kita tahu, Nusa Tenggara Barat sedang mengalami bencana gempa bumi hingga 7.0 SR. Namun, hal itu tidak mengurungkan niat Rhadit untuk pergi meski hanya seorang diri. Seorang pemuda tanah Sumbawa ini gagah berani untuk menghadiri acara SUMMIT 2018 dengan penuh semangat. Rhadit melewati berbagai rintangan dengan berbekal sebuah mimpi. 

Sejak hari pertama Rhadit bergembira. Ia berada ditengah sekumpulan manusia hebat yang akan bersamanya untuk menggapai mimpi. Mimpi sederhana milik Rhadit, yang menjadi inspirasi kita bahwa mimpi harus menjadi nyata.
Sebuah impian milik Rhadit yaitu: menginjakkan kaki di MONAS (Monumen Nasional).

Bagi masyarakat Metropolitan mungkin mengunjungi monas adalah hal yang remeh, tapi tidak bagi Rhadit. Pergi ke MONAS adalah sebuah impian yang istimewa. Rhadit berkata, “Yang penting bukanlah mimpi yang banyak, tapi seberapa besar usaha kita untuk menggapai mimpi”. 
Eko, Rhadit, dan Agung
Rhadit membuktikannya. Ia selalu berusaha melakukan yang terbaik. Rhadit mengajarkan kita bahwa hidup harus berani bermimpi dan semangat untuk menggapainya. 
Sahabat Beasiswa SUMMIT 2018 di MONAS
Terlepas dari nama panggilannya yang unik. Melalui acara SUMMIT 2018 ini Rhadit telah mencapai satu impiannya.

Andi Jusriadi atau biasa dipanggil Rhadit. Ialah seorang anak Desa, Ketua BEM UTS (Universitas Teknologi Sumbawa), Seorang pemimpi, dan sahabat Agung Mardiyanto.

Eko, Rhadit, Agung, dan Hanny
Kepo bagaimana keseruan SB SUMMIT 2018?
Baca: 85 Pemuda dari 25 Kota Seluruh Indonesia Sukseskan Sahabat Beasiswa Summit 2018 di Jakarta