Rabu, Maret 13, 2013

Nostalgia Kelas 1 SMP

Lelah setelah hari ini Sekolah menyelesaikan salah satu pelajaran UAS (Ujian Akhir Semester) Genap. Aku duduk sebentar menghilangkan rasa lelah beban pikiran. Dengan Langkah perlahan aku beranjak ke kamar tidurku. Aku mengambil guitar tua penuh dengan goresan, coretan tinta hitam, dan lecet tak terhitung itu. walaupun demikian, Guitar akustik itu telah menjadi teman sekamar seperjuanganku. Dia lah yang selalu tau. Disaat aku sedang Senang, Sedih, atau penuh dengan Problema kehidupan.
Aku memainkan guitar dengan irama apa yang aku rasakan saat itu.

Kupetik guitar dengan asal karena kebenaran guitar itu belum selesai aku Setting suara senar nya.
Tiba- tiba aku ber nostalgia ke kelas tujuh, ruang dua (kelas 1 SMP AMALIYAH).
Seperti inilah di benak ku yang masih jelas terekam di memory otak super ini..

Jam pelajaran Pendidikan Jasmani (olahraga). Karena aku seorang Pria, seperti biasa aku berganti pakaian seusai jam istirahat. Tetapi lain hal dengan Wanita, mereka berganti pakaian lebih awal dari kami. Lebih tepat saat bel istirahat berbunyi, mereka tidak langsung menyantap bekal makanan, melainkan berganti pakaian terlebih dahulu.

Saat itu jam istirahat, Aku duduk bersandar di dinding kelas sebelah kiri menghadap ke meja guru. Lalu menatap kosong ke arah lainnya dan saat itu hm.. Ada hal yannngg... membuat aku menjadi seperti sampai saat ini.

Seorang wanita masuk dari pintu belakang kelas berjalan menuju sudut kanan barisan depan. Tinggi dengan kulit hitam manis.
ia menguncir rambut panjangnya dan tangannya memasuki tas menaruh pakaian.

Sebelum memakai krudung. Saat menguncir rambut, aku melihat dia. Begitu manisnya Begitu indahnya.
Lalu, Wanita itu melihat aku!
Sepontan Aku melihat Matanya. Mata yang begitu bersinar, Hitam dan bulat...
Tak bisa aku berkata dan berpaling darinya. Seakan- akan waktu terhenti saat itu.

cukup lama bertabrakan mata dengannya, dan dia yang mengakhiri dengan pergi menuju luar kelas. Kemudian saat itu Aku bingung. Entahlah jika engkau bertanya, aku tidak tau bingung karena apa.

Mungkin saat ini, Wanita itu tidak ingat tentang hal ini. tetapi untukku, aku ingat betul.
Walaupun Belum berpisah dan memang tak ingin berpisah dengan wanita itu. Yang aku tau dialah wanita yang selalu ada di pikiranku sebelum beranjak untuk tidur.