Sabtu, Februari 09, 2013

LULUSAN? Masuk Sekolah Mana Ya??

Sudah kelas 3 SMP, ga sadar ya ternyata sedikit lagi menuju keLulusan. mau belajar ke pendidikan yg lebih serius nih.
tapi kenapa ya? masih super super bimbang

SMK BISA!
pernah dengar/ baca slogan itu? yup, itu adalah selogan SMK (sekolah Menengah Kejuruan) untuk mengajak para siswa/i lulusan SMP/ MTs menjadi siswa yang Mandiri dan professional di bidangnya.

jadi gini nih yg udah gue pikirkan tentang SMK :

» Pertama,

animasi
bermain dengan gambar, desainer animasi, berkarya bikin sesuatu yang baru. uuuuh kayanya seru tuh? tapi di benak gue ada yg ganjil. sepertinya jurusan ini kurang di butuhkan. bukan maksudnya ga berguna. tapi banyak lho seorang desainer animasi yg bisa berkarya tanpa memakan bangku sekolah dengan jurusan animasi.
ohiya denger- denger sih jurusan ini ( animasi ) udah diganti jadi multimedia? bener ga ya? kalau mau tau lebih lanjut sih.. serch mbah google aja ya :-D

» ke-dua,

TKJ (Teknologi Komputer Jaringan)
punya kompi sendiri dengan spect bandel, kerja di kantoran/ PNS, juga nerima untuk menjadi teknisi sebagai sampingan.
tinggi ya? bisa di bilang begitu. tp anehnya gue lama kelamaan jadi kurang minat tentang komputer gitu..
kayanya lebih enak oprek software, internet, trik2 baru, entah hacker, ganti program, main dengan OS. pokoknya ga nyangkut sama mesin deh.

» ke-tiga,

Elektronika
kelistrikan tuh menurut gue cowo banget...
secara, ga pernah tuh gue liat seorang ibu yg sedang membentulkan kipas angin, kulkas, ataupun lampu yg rusak sekalipun belum pernahh!
tapi seorang ayah dengan listiknya? itu sih sudah jutaan ribu umat pria di muka bumi ini ( kayaknya hehe... )

mengerti kelistrikan mempunyai keindahan tersendiri, bisa berkarya contohnya buat lampu led dengan lambang love yg menyala, atau membuat jam digital, radio, speaker, dll.

lebih seru lagi bekerja di perusahaan2 elektronik yg cukup terkenal di Indonesia, seperti: LG, samsung, sharp dll.
mereka tuh lebih enak lagi, kalau sudah datang kerumah si konsumen makanan+ minuman sudah di hidangkan. apalagi sekali servis udah ga kenal ribuan+ uang bongkar lagi, itu tuh keuntungannya yg gue pengennnn...
tapi tetap kurang minat

» Ke-empat,

^Menjadi Notaris
Itu lhoo orang yang pekerjaannya bikin perkara pengadilan, surat surat tanah gitudeh. pokoknya tanpa seorang notaris bukti apapun ga bisa di percaya di pengadilan. jadi tuh bukti terkuat ada di tangan seorang notaris. sama kuatnya dengan tanggung jawab seorang Notaris. seperti:
harus pihak netral ,
yaitu ga boleh ada pekerjaan sampingan 1 pun! alasannya agar tidak bentrok antara mana suatu yang lebih penting

trus ada lagi tuh jika seorang notaris salah dalam membuat suatu pernyataan/ salah ketik, hukumannya: di penjara seumur hidup . bahkan jika terbukti salah dan banyak merugikan, hukuman: kekayaan keturunan jaminannya!

walau kata orang- orang menjadi Seorang Notaris itu mudah tetapi nyatanya tidak, banyak kode Etik Notaris yang harus diperhatikan.

Dan tetap saja saya kurang minat semuanya :-D

jika saya sudah menemukan pilihan sekolah penjurusan yang sesuai, akan saya posting lagi XD

jika ada saran, bisa komentarnya di bawah yah ^^
saya sangat membutuhkan banyak rekomendasi.

Foto: Google